Latest News
Selasa, 24 Maret 2015

Unta Bactrian Yang Memiliki Dua Punuk

Unta Bactrian

Unta Bactrian adalah hewan aneh yang tangguh di gurun yang sangat keras dan panas di Asia Tengah dan Timur. Unta ini memiliki dua gundukan di punuk, tidak hanya satu seperti kerabat mereka di Arab. Gundukan ini berfungsi sebagai penyimpan lemak yang dapat diubah menjadi air dan energi ketika makanan tidak tersedia.

Punuk unta ini memiliki kemampuan ajaib untuk bertahan hidup dalam kurun waktu yang lama untuk menempuh perjalanan tanpa air, bahkan dalam kondisi gurun yang keras. Ketika lemak mereka habis, gundukan ini menjadi kusut dan lembek.
Unta Bactrian

Unta Bactrian adalah hewan mamalia atau binatang menyusui, status mangsa herbivora, rentang hidup di penangkaran rata-rata mencapai 50 tahun. Ukuran tinggi punuk lebih dari 7 kaki (2,1 m), berat tubuh sekitar £ 1800 (816 kg), mereka hidup dalam kelompok yang disebut Flock atau Caravan, status perlindungan Endangered atau terancam punah.

Tahukah Anda? Unta Bactrian biasanya hanya melahirkan satu anak unta setelah periode kehamilan selama 12 sampai 14 bulan.

Unta Bactrian tidak hidup di pergeseran pasir Sahara tapi di gurun berbatu Asia Tengah dan Timur. Suhu di lokasi bisa menjadi panas lebih dari 100 ° F (38 ° C) di musim panas. Namun suhu tersebut juga dapat turun sampai 20 ° F (-29 ° C) di musim dingin. Unta Bactrian telah mengembangkan adaptasi khusus untuk memungkinkan mereka bertahan hidup dalam lingkungan yang brutal. Salah satunya adalah mantel tebal dengan bulu shaggy yang melindungi mereka di musim dingin dan ketika terjadi perubahan musim disaat suhu naik.
Unta Bactrian

Seperti unta Arab, Bactrians jarang berkeringat, hal ini membantu mereka untuk menghemat cairan dalam jangka waktu yang lama. Di musim dingin, tanaman dapat menghasilkan kelembaban yang cukup untuk mempertahankan onta ini bisa hidup tanpa air selama beberapa minggu.

Ketika unta melakukan isi ulang, mereka menyerap air seperti spon. Seekor hewan unta yang sangat haus bisa minum 30 galon (135 liter) air hanya dalam waktu 13 menit.

Seperti unta Arab, lubang hidung Bactrian ini tertutup untuk melindungi agar pasir tidak masuk, dan alis lebat dengan dua baris bulu mata panjang berfungsi untuk melindungi mata mereka. Telapak kaki besar membantu mereka menjelajahi medan berbatu kasar dan pergeseran pasir gurun tanpa tenggelam ke bawah ketika sedang membawa beban yang berat.
Unta Bactrian

Unta-unta yang benar-benar liar dan masih ada di bumi adalah unta Bactrian. Kawanan ini bertahan hidup di Gurun Gobi, Mongolia dan China, tetapi jumlah mereka kini kurang dari 1.000 ekor.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Unta Bactrian Yang Memiliki Dua Punuk Rating: 5 Reviewed By: Muslimina