Latest News
Sabtu, 30 Agustus 2014

Ikan Black Dragonfish Mirip Karakter Alien

Ini adalah Ikan Naga Hitam atau Black Dragonfish, dan Anda mungkin melihat kemiripannya dengan karakter Alien dari film yang berjudul Alien. Nama ilmiah adalah "Idiacanthus Atlanticus", ini adalah ikan panjang dan ramping yang tinggal di bagian mesopelagic dan bathypelagic perairan lautan di dunia, biasanya ditemukan pada kedalaman antara 1500 - 2000 meter.
Black Dragonfish dapat menghasilkan cahaya sendiri dalam kisaran biru - hijau, yang kebanyakan ikan lainnya juga dapat melakukannya, tetapi black dragonfish juga dapat menghasilkan cahaya dalam kisaran merah - inframerah. Dengan demikian, Black Dragonfish memiliki keuntungan menghasilkan cahaya yang spesies lain tidak dapat melihat.
 Ketika Black Dragonfish terancam, photophores yang - yang mencakup bagian atas dan bagian bawah tubuhnya dan juga terletak di bawah mata dan di ujung dari barbel (organ ikan yang seperti kumis) nya yang panjang - akan menyala.
 Betina biasanya mencapai ukuran sekitar 40 cm panjangnya, sedangkan pejantan hanya tumbuh sekitar 5cm. Pejantan dragonfish juga tidak memiliki sistem pencernaan yang berfungsi, dan tidak memiliki gigi. Tampaknya fungsi mereka satu-satunya dalam hidup adalah reproduksi.

Ketika ikan dalam bentuk larva, matanya hampir terlepas dari tubuh, yang terletak di ujung batang fleksibel panjang yang hampir sepanjang tubuh larva. Mata ini kemudian perlahan-lahan mundur ke dalam tengkorak ikan seiring pertumbuhannya.

Spesies ikan ini berburu dengan bantuan sebuah "iming-iming" yang bercahaya di ujung barbel yang terletak di dagu. Black dragonfish menggunakan iming-iming ini untuk menarik mangsa yang salah megira iming-iming tersebut adalah makanan.


(SUMBER)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ikan Black Dragonfish Mirip Karakter Alien Rating: 5 Reviewed By: Muslimina