Latest News
Kamis, 21 Agustus 2014

Bocah ajaib ini memunyai Jari-jari Raksasa Ditangannya


New Delhi - Seperti anak-anak pada biasanya, Seorang Anak bernama Kaleem ingin tetap pergi ke sekolah. Namun para guru di sekolah Kaleem melarang karena kehadirannya membuat takut anak-anak lainnya. Bocah asal India ini harus menerima keadaan tangannya yang berukuran 33 sentimeter dengan berat 8 kilogram, membuat dirinya tak bisa berbuat banyak.

"Banyak teman yang mengejek saya. Saya juga mengalami kesulitan untuk memakai pakaian, mengikat tali sepatu, dan menulis. Saya terus dijauhi," ujar Kaleem, seperti dilaporkan Mirro.co.uk, Rabu, 20 Agustus 2014. (Baca: Dokter Keluarkan 232 Gigi dari Mulut Remaja India)

Berita Kaleem mulai mendapat perhatian setelah fotonya tersebar. Dokter menduga Kaleem menderita limfangioma, yaitu peradangan ekstrem yang mengakibatkan bagian tubuh tertentu menjadi besar, atau hamartoma, sejenis tumor jinak. (Baca : Masyarakat Hukum Tiga Pemerkosa di India)

"Saya belum pernah melihat kasus ini dan merupakan kondisi yang langka. Sampai melakukan pengujian genetik yang tepat, kami belum bisa melakukan tindakan," kata dr Krishan Chiugh, Kepala Fortis Memorial Research Institute di Gurgaon, New Delhi.

Upaya operasi bisa saja dilakukan. Namun, dengan kondisi ayahnya yang hanya bekerja sebagai seorang buruh, biaya yang mahal sudah tentu menjadi penghalang. Jika tak segera disembuhkan, sistem kardiovaskularnya akan terganggung dan Kaleem bisa meninggal.

Shamim dan Haleema, orang tua Kaleem, terus berusaha mengumpulkan uang agar masalah biaya bisa segera teratasi. Namun, dengan gaji Rp 291 ribu per bulan, Shamim harus menemukan cara lain.

"Kami ingin sekali membawa ia ke rumah sakit, tapi tidak ada uang. Bahkan, saat keuangan benar-benar menipis, istri saya terpaksa mengemis," tutur Shamim.

Dibelit kesulitan keuangan tak membuat orang tua Kaleem putus asa. Melihat ada cara operasi, Shamim akan terus berusaha untuk mengumpulkan uang agar anaknya bisa tumbuh sehat dan normal.



RINDU P. HESTYA | MIRROR.CO.UK
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bocah ajaib ini memunyai Jari-jari Raksasa Ditangannya Rating: 5 Reviewed By: Muslimina