Latest News
Selasa, 05 April 2016

STANDAR TERLEMAH DALAM QUR'AN ADALAH YANG TERKUAT BAGI MANUSIA


Oleh : Dr Hanny Rono

“Perumpamaan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah adalah seperti laba-laba yang membuat rumah. Dan sesungguhnya rumah yang paling lemah adalah rumah laba-laba kalau mereka mengetahui.” [QS. 29. al-Ankabuut 29:41]

Ayat tersebut dengan terang menyebutkan bahwa standar terlemah kekuatan konstruksi adalah jaring laba-laba. Tapi standar terlemah dalam firman Allah SWT ternyata bagi kita adalah standar ultra tinggi.

Tahukah anda seperti apa “Standar Terlemah” yang difirmankan Allah?

Bila diameter jaring laba-laba diperbesar dalam skala manusia, dengan dimensi yang sama ia punya kekuatan 5 kali kuat dari tali baja namun dengan berat yang lebih super sangat ringan. Saking ringannya cukup dengan merajut 320-500 gram jaring laba-laba bisa mengitari bumi.

Seperti sebuah Paradoks, 5 kali lebih kuat dari baja tapi jaring laba-laba sangat elastis, kekuatan elastisitasnya bisa meregang 500-600% dari ukuran normalnya. Dengan daya elastisitas super tersebut bila diperbesar dalam skala manusia maka jaring laba-laba ini bisa menangkap sebuah pesawat berpenumpang yang sedang terbang cepat.

Bila dengan berat yang sama dengan serat Kevlar, serat jaring laba-laba 3 kali lebih banyak menyerap energi dari kemampuan serat Kevlar, yang berarti 10 kali lebih kuat dari serat Kevlar KM2 yang diproduksi DuPont untuk rompi anti peluru.

Ternyata untuk “Standar Terlemah” versi Allah pun kita manusia belum mampu mencapainya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Setiap kali sy bersihkan rumah, slh satu yg sy bersihkan adalah jaring laba, tdk prl tenaga besar, dg sekali ayunan sapu lenyaplah sarang laba. Jd dmn kekuatan dan kehebatan jaring laba2 itu..????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perumapaan nya gini gan, seandainya laba² sebesar manusia, maka jaring laba-laba nya lebih kuat & jauh lebih elastis
      Segala yg ada di Al-Quran sudah pasti benar,tergantung cara kita memandang nya, klo liatnya secara sempit, yg kita dpt ya sempit..
      Maap, klo salah..

      Hapus

Item Reviewed: STANDAR TERLEMAH DALAM QUR'AN ADALAH YANG TERKUAT BAGI MANUSIA Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Ismail