Latest News
Sabtu, 14 Maret 2015

Keajaiban Warna dalam Kehidupan dan Perasaan Manusia

Keajaiban Warna hijau

Didalam Al-Quran dijelaskan di dalam surat (Al-Kaff:31), (Ar-Rahman:76), (Al-Insan:21). Al-Quran menggambarkan pakaian ahli surga dengan dengan warna hijau. Tentu saja warna hijau untuk ahli surge mengandung hikmah.

Setelah melakukan berbagai percobaan untuk meneliti pengaruh warna terhadap kejiwaan seseorang, para ahli jiwa berhasil mengungkap bahwa satu-satunya warna yang dapat mendatangkan kebahagiaan pada diri seseorang adalah warna hijau.

Inilah yang menafsirkan hikmah Allah dibalik penciptaan tumbuhan, pepohonan dan hutan dengan warna hijau. Oleh karena itu pakaian para ahli bedah saat akan dioperasi  berwarna hijau. Agar pasien di harapkan mendapatkan kebahagiaan saat operasi.

Adapun warna lain terhadap kehidupan manusia, diantaranya warna kuning dapat mendorong system saraf. Oleh karena itu rambu-rambu jalan sebagian besar warna kuning. Sedangkan warna ungu bisa mendatangkan ketenangan, warna biru membawa nuansa yang luas,lapang dan dingin. Sementara warna merah dan berbagai turunannya memberikan kehangatan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Item Reviewed: Keajaiban Warna dalam Kehidupan dan Perasaan Manusia Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Ismail