Latest News
Minggu, 29 Maret 2015

Tempat Ajaib Ribuan Burung Laut Bersarang Memadati Pantai

Terlebih dahulu coba Anda lihat ribuan titik-titik kecil pada gambar di bawah ini. Nampak aneh bukan? Pantai yang cukup luas dihiasi titik-titik kecil yang nyaris memenuhi seluruh area pantai. Itulah perilaku ajaib dan aneh kumpulan burung yang ditemukan di pantai Patagonia, Argentina.
imperial cormorant
Ada lebih dari 5.300 pasang burung laut imperial cormorant mengerami telur di sarangnya, kurang lebih berlokasi di area seluas 2000 meter persegi.

Tiap hewan tentu mempunyai cara tersendiri untuk bereproduksi. Tak jarang mereka mempunyai cara unik yang membuat kita penasaran.
imperial cormorant
Dilansir Daily Mail, gambar titik-titik kecil itu diambil menggunakan drone oleh sejumlah peneliti yang mengamati perilaku burung imperial cormorant. Tim peneliti dipimpin oleh Dr Flavio Quintana dan telah melakukan pengamatan terhadap burung tersebut selama 10 tahun.

Dengan pesawat tak berawak menghasilkan gambar berkualitas tinggi dari berbagai sudut dan ketinggian serta data akurat untuk riset. Rekaman drone menunjukkan koloni besar spesies burung tersebut bersarang di sepanjang pantai Patagonia. Dan uniknya, diperhatikan dari dekat jarak antar sarang mereka berjajar rapi dan beraturan.
imperial cormorant
imperial cormorant
imperial cormorant

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tempat Ajaib Ribuan Burung Laut Bersarang Memadati Pantai Rating: 5 Reviewed By: Muslimina