Latest News
Selasa, 31 Maret 2015

Desa Aneh yang Terselip DiGrand Canyon

Pernahkah Anda berkunjung ke Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat. Sebuah tebing ngarai besar nan luas yang celah-celahnya diukir oleh aliran sungai. Siapa sangka di hamparan luas Grand Canyon itu ternyata ada sebuah desa yang terselip dan tersembunyi di dalamnya, yakni 'Desa Supai'.
Grand Canyon
Desa Supai mungkin merupakan desa paling terpencil di Amerika Serikat. Terletak di bagian bawah Havasu Canyon atau Cataract Canyon yang merupakan bagian dari Grand Canyon Arizona.

Jalan terdekat dari desa tersebut berjarak 13 kilometer. Kendati demikian, kendaraan roda empat tak akan bisa menjangkau desa itu. Bagaimana tidak, desa ini terselip di antara tebing-tebing ngarai. Hanya dengan helikopter atau naik keledai untuk bisa menjangkau sampai di sana.
Grand Canyon
Uniknya, desa ini adalah satu-satunya tempat di Amerika Serikat yang masih menggunakan keledai sebagai sarana transportasi pengiriman surat.

Lebih lanjut, desa ini dihuni oleh Suku Havasupai yang merupakan Bangsa Indian paling kecil di Amerika dengan jumlah sekitar 600 orang. Havasupai berarti "orang dari perairan biru-hijau." Nama tersebut berasal dari perairan biru-hijau Havasu Creek yang mengalir melalui Havasu Canyon dan melalui Supai sampai mengalir ke Sungai Colorado.
Grand Canyon
Grand Canyon
Grand Canyon
Grand Canyon
Grand Canyon
Grand Canyon
Grand Canyon

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Desa Aneh yang Terselip DiGrand Canyon Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Ismail