Latest News
Minggu, 29 Maret 2015

Jembatan Air Magdeburg Yang Mempesona

Jembatan Air Magdeburg (Magdeburg Water Bridge) adalah saluran air dapat dilayari di Jerman yang menghubungkan kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland, dan memungkinkan kapal-kapal untuk menyeberang di atas Sungai Elbe. Dengan panjang 918 meter, ini adalah jembatan air yang dapat dilayari terpanjang di dunia.
Jembatan Air Magdeburg
Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe. Kapal yang bergerak dari keduanya harus membuat jalan memutar 12 kilometer, turun dari Terusan Mittelland melalui pengangkat kapal Rothensee ke Elbe, kemudian berlayar ke arah hilir sungai, sebelum memasuki Kanal Elbe-Havel melalui pintu air Niegripp. Level air sungai Elbe yang rendah membuat kapal-kapal tongkang yang sarat muatan tak bisa melewati persimpangan ini, yang pada gilirannya membuat bongkar muat barang lebih memakan waktu.

Pembangunan jembatan air ini dimulai sejak tahun 1930-an namun karena Perang Dunia ke II dan kemudian terbaginya Jerman membuat proyek pembangunan ini tertunda sampai tahun 1997. Jembatan air Magdeburg akhirnya selesai dan dibuka untuk umum pada tahun 2003.
Jembatan Air Magdeburg
Jembatan Air Magdeburg
Jembatan Air Magdeburg
Jembatan Air Magdeburg
Jembatan Air Magdeburg
Jembatan Air Magdeburg

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jembatan Air Magdeburg Yang Mempesona Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Ismail