Latest News
Selasa, 24 Februari 2015

Keluarnya Dajjal, Ya’juj dan Ma’juj Serta Turunnya Nabi Isa

Keluarnya Dajjal

Dari Nawas bin Sam'an radhiyallahu 'anhu, dirinya berkata:"Pada suatu siang, pernah Rasulallah Shalallahu 'alaihi wa sallam menyebutkan ciri-ciri Dajal. Terkadang beliau merunduk, kadangmengangkat sampai kami mengira bahwa Dajjal berada diantarapepohonan kurma. Maka takala kami mendatanginya, beliaumengetahuinya, lalu beliau bertanya: 'Sedang apa kalian? Makakami jawab: 'Ya Rasulallah, engkau tadi siang menyebutkan Dajjal,engkau angkat tubuhmu, lalu merunduk, sampai kami mengirakalau dia ada diantara pepohonan kurma'.

Beliau bersabda: "Bukan Dajjal yang saya takutkan ataskalian, kalau sekiranya ia keluar dan saya berada diantara kalian,maka cukup bagi kalian saya yang akan menghadapinya. Namun, jika dirinya keluar sedangkan saya telah tiada, maka setiap orangmenjadi pelindung dirinya sendiri. Dan Allah
Shubhanahu wata’alla sebagai pelindung setiap muslim.

Sesungguhnya Dajjal adalah seorang pemuda keriting,hidungnya masuk kedalam. Seakan-akan saya melihat dirinyamirip dengan Abdul Uzza bin Qathan. Maka barangsiapa di antarakalian yang menjumpainya, bacakan padanya akhir surat al-Kahfi,sesungguhnya ia keluar dari tembusan antara Syam dan Iraq. Dania akan merusak setiap yang dilewatinya. Wahai hamba-hambaAllah Shubhanahu wa ta’alla teguhkanlah kalian pada agama -Nya".

Kami bertanya: "Ya Rasulallah, berapa lama ia tinggaldimuka bumi? Empat puluh hari, jawab beliau, satu hari yangbagaikan satu tahun, dan satu hari bagaikan satu bulan, dan satuhari bagaikan satu pekan, setelah itu hari-harinya sama sepertihari-hari kalian sekarang ini, lanjut beliau.Kami bertanya kembali: "Ya Rasulallah, satu hari yangbagaikan satu tahun, apakah cukup bagi kami untuk sholat hanyasatu hari? Beliau menjawab: "Tidak, akan tetapi, kira-kiralahwaktunya".

Ya Rasulallah, seberapa cepat perjalanan dia dimuka bumi?Tanya kami, beliau menjawab: "Selayak mendung yang tertiupangin. Dan ia mendatangi sebuah kaum, kemudian mengajakmereka untuk beriman kepadanya, lalu mereka pun beriman, danmengabulkan permintaanya. Dirinya lantas memerintahkankepada langit untuk menurunkan hujan, dan bumi agarmenumbuhkan tanaman. Maka mereka mendapatkan hasil panen  yang banyak, kambing-kambing penuh berisi susu, dan memenuhikeinginan mereka.

Setelah itu, ia mendatangi sebuah kaum, akan tetapimereka menolak ucapannya, tidak mau beriman padanya,sehingga ia pun pergi meninggalkan mereka. Maka negeritersebut menjadi kering kerontang, tandus, tidak ada harta lagiyang tersisa ditangan mereka.

Kemudian ia melawati sebuah reruntuhan, lantas berkatapadanya; 'Keluarkanlah harta karunmu'. Maka dengan segerakeluar harta karun yang sangat banyak bagaikan buah kurma yangbergelantungan di pohonnya. Selanjutnya ia mengajak seorangpemuda untuk beriman, akan tetapi pemuda tersebut enggan,maka ia memenggal tubuhnya dengan pedang, tubuhnyadipotong menjadi dua bagian lalu dilempar sejauh matamemandang, kemudian ia hidupkan kembali dan di datangkanpadanya, pemuda tersebut datang dengan wajah yang berseri dantersenyum.

Manakala ia dalam keadaan seperti itu, maka Allah Ta'alamenurunkan al-Masih Ibnu Maryam
Shalallahu 'alaihi wa sallam.Beliau turun dimenara putih, timur kota Damaskus di antara duakain kuning, tangannya bergelayut diantara sayap dua malaikat.Apabila menundukan kepalanya menetes, jika beliaumengangkatnya melandai seperti mutiara. Tidak halal bagiseorang kafir yang mendapati aromanya melainkan dirinya pastimati. Aromanya tercium sejauh mata memandang.

Lantas beliau mencari Dajjal, sampai akhirnya berjumpa dipintu Lod, kemudian beliau membunuhnya. Setelah itu Isa Shalallahu 'alaihi wa sallam mendatangi sebuah kaum yang Allah Shubhanahu wa ta’alla
telah menjaga mereka dari keganasanDajjal. Isa datang lalu mengusap wajah-wajah mereka satupersatu, seraya memberi kabar gembira, dengan kedudukan yangtinggi di surga kelak.

Ketika mereka sedang bercengkrama seperti itu, tiba-tibaAllah Ta'ala menurunkan wahyu kepada Isa Shalallahu 'alaihi wa sallam, Aku telah membiarkan hamba-hamba -Ku untuk keluar,mereka adalah kaum yang tidak ada seorangpun yang sanggupmenandinginya, bawalah orang-orang yang ada bersamamuke bukit ath-Thur.Maka Allah Shubhanahu wa ta’alla mengutus Ya'juj dan Ma'juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yangtinggi. Rombongan pertama diantara mereka, melewati sebuahdanau, Thabariyah, mereka meminum air yang ada didalamnya,kemudian lewatlah kelompok yang belakangan, tatkala mendapatiairnya telah habis mereka berkata: 'Sungguh dulu disini ada air'.

Lantas mereka mengepung Nabi Allah Shubhanahu wata’alla yaitu Isa beserta para sahabatnya. Sampai kepala sapi padasaat itu lebih baik daripada seratus dinar sekarang ini. KemudianNabi Allah Shubhanahu wa ta’alla, Isa beserta para sahabatnyaberdo'a kepada Allah Ta'ala. Maka Allah Shubhanahu wa ta’allamengutus seekor binatang pada kaum tersebut yang snaggupmembunuh mereka dengan cepat, sehingga mereka semuameninggal dalam sekejap.

Kemudian Nabi Isa ‘alaihissalam serta para sahabatnya turun dari gunung tersebut, maka tidak didapatisejengkal tanahpun melainkan penuh dengan mayat serta baubusuk yang menyengat. Lalu Nabi Isa ‘alaihissalam berdo'a kepadaAllah Ta'ala. Kemudian Allah Shubhanahu wa ta’alla mengutusburung yang berleher panjang, membawa mayat danmembuangnya sesuai apa yang AllaH Shubhanahu wa ta’alla perintahkan. Setelah itu Allah Shubhanahu wa ta’alla menurunkan hujan yang menimpa seluruh negeri, sehingga mukabumi menjadi bersih dari bau dan kotoran mereka.

Selanjutnya dikatakan pada bumi; 'Tumbuhkantanamanmu, kembali limpahkan barokahmu'. Maka pada hari itu satu kabilah bisa memakan hanya dengan sebiji buah delima,berteduh dengan dedaunannya. Hewan ternak menjadi barokah,sampai satu perahan susu onta cukup untuk manusia, dan satuperahan susu sapi cukup untuk satu kabilah, satu perahan susukambing cukup satu keluarga.

Pada saat seperti itu, tiba-tiba Allah Shubhanahu wa ta’alla meniupkan semilir angin sepoi, yang mengalir dibawah ketiakmereka, yang mengambil setiap ruh orang mukmin dan muslim,dan yang tersisa pada saat itu adalah sejelek-jelek manusia, yangberpesta pora dengan khamar, dan pada saat itulah hari kiamat datang atas mereka.
Hadits ini Shahih, dikeluarkan oleh Muslim, at-Tirmidzi, IbnuMajah, Ahmad serta selain mereka.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Keluarnya Dajjal, Ya’juj dan Ma’juj Serta Turunnya Nabi Isa Rating: 5 Reviewed By: Muslimina