Latest News
Selasa, 24 Februari 2015

Beginilah Rupa Wajah Para nabi

Beginilah Rupa Wajah Para nabi

Imam Ahmad meriwayatkan, dari Yunus dan Hujain, dari Al-Laits, dari Abu Zubair, dari Jabir, dari Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda:

 …… Setelah itu aku diperlihatkan sejumlah nabi. Di sana aku melihat Musa. Ia adalah contoh pria yang memiliki postur yang tegap (yakni besar dan kekar). Kemudian aku melihat Isa bin Maryam, setelah aku amati dari dekat wajahnya sangat mirip dengan Urwah bin Mas’ud. Kemudian aku melihat Ibrahim, dan ketika aku amati dari dekat wajahnya mirip dengan orang yang bersama kalian ini (yakni dengan diri Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam sendiri).


Ada hadits lain yang juga diriwayatkan oleh Imam Ahmad, melalui Aswad bin Amir, dari Israil, dari Utsman, dari Mujahid, dari Ibnu Abbas ra, ia berkata, Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda:

…… Ketika itu aku bertemu Isa bin Maryam, Musa, dan Ibrahim. Adapun Isa, ia memiliki warna kulit yang kemerahan, berambut ikal, dan dada yang membusung. Sedangkan Musa memiliki warna kulit yang gelap, bertubuh tegap, dan rambut yang panjang.

Lalu para sahabat bertanya, “Bagaimana dengan Ibrahim?”
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Lihatlah sahabat kalian ini.” [yakni, mirip dengan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam sendiri]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Beginilah Rupa Wajah Para nabi Rating: 5 Reviewed By: Muslimina