Latest News
Jumat, 24 April 2015

Ajaib! 10 Makanan Ini Berbentuk Mirip dengan Organ Tubuh yang Memang Membutuhkannya!

“Anda adalah apa yang anda makan”, tapi tahukah anda mengenai 10 makanan di bawah ini? Bentuknya mirip dengan organ tubuh yang masing-masing membutuhkan makanan tersebut. Yuk baca artikel yang sebagian besar dikutip dari womansday ini.

1. Wortel dan Mata
Wortel dan Mata
Potonglah wortel dan anda akan melihat betapa miripnya wortel dan mata, bahkan ada pola yang menyerupai pupil dan iris! Faktanya wortel memang bermanfaat untuk mata. “Wortel mengandung vitamin dan mineral seperti beta-carotene yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata dan tetap berfungsi dengan baik,” kata Sasson Moulavi, MD dari Smart for Life Weight Management Centers di Boca Raton, Florida.

5. Remis dan Testikel
Remis dan Testikel

Dr Moulavi menjelaskan berdasarkan penelitian di Belanda, mengkonsumsi remis dapat meningkatkan kualitas sperma pria. Mungkin itulah sebabnya, bentuk remis mirip dengan testikel.

6. Jamur dan Telinga
Jamur dan Telinga



Jika jamur dipotong bentuknya menyerupai telinga, karena jamur mungkin memang dimaksudkan sebagai makanan untuk telinga.

Faktanya jamur kaya dengan vitamin D yang penting untuk mencegah kehilangan pendengaran. Seperti kita ketahui vitamin D sangat krusial untuk kesehatan tulang, termasuk tulang kecil di telinga yang berfungsi mengirimkan suara ke otak.

2. Buah Kenari dan Otak
Buah Kenari dan Otak

Kerutan pada kenari dan lipatan-lipatannya sangat menyerupai otak. Bahkan jika diamati, buah ini seperti terbagi dua bagian: kiri dan kanan, seperti halnya otak manusia. Fakta berikut ini menarik: buah kenari (walnut) mengandung asam omega 3 yang sangat tinggi, yang mampu mendukung fungsi otak.

4. Alpukat dan Rahim Wanita

 Alpukat dan Rahim Wanita

Lihatlah betapa miripnya alpukat dengan uterus.

Faktanya, alpukat memang kaya akan asam folat sehingga bisa mendukung kesehatan reproduksi wanita, seperti yang dikatakan oleh Elizabeth Somer, pakar diet dan penulis “Eat Your Way to Happiness”. “Folat bisa mengurangi resiko kanker serviks,” katanya.

3. Seledri dan Tulang
Seledri dan Tulang

Tangkai dari seledri yang panjang dan kurus menyerupai tulang, dan seledri memang baik untuk tulang. “Seledri mengandung banyak silicon, yang merupakan bagian dari struktur molekul yang memberi kekuatan pada tulang,” kata Dr. Moulavi. Bahkan menurut Lisa Avellion, pakar diet dari Focus28 Diet, tulang dan seledri sama-sama mengandung 23% sodium. Kebetulan yang unik kan?

10. Ubi Jalar dan Pankreas
Ubi Jalar dan Pankreas


Pankreas terlihat seperti ubi jalar, atau sebaliknya.

Yang jelas, ubi jalar mengandung beta-carotene tinggi, yang merupakan antioksidan yang kuat yang melindungi semua jaringan tubuh termasuk pankreas dari kerusakan akibat kanker atau penuaan.

7. Jahe dan Lambung
 Jahe dan Lambung


Pasti sudah banyak yang tahu kalau mual-mual bisa disembuhkan dengan minum air jahe. Ajaibnya, jahe memang terlihat mirip lambung. Menurut Dr. Moulavi, jahe yang mengandung gingerol memang memiliki kemampuan mencegah rasa mual dan muntah.

9. Anggur dan Alveoli
Anggur dan Alveoli

Anggur sangat menyerupai alveoli pada paru-paru. Alveoli adalah organ yang menerima oksigen ketika kita bernafas dan meneruskannya ke aliran darah. Penelitian menyebutkan anggur mengandung proanthocyanidin yang bisa mencegah terjadinya kanker paru-paru! Bahkan, kulit anggur juga bisa mencegah asma dan gangguan paru-paru kronis.

8. Tomat dan Jantung
Tomat dan Jantung

Serupa jantung, jika kita membelah tomat, kita akan menemukan beberapa ruangan. Somer mengatakan, tomat yang mengandung lycopene sangat penting untuk kesehatan jantung. Campurkan tomat dengan minyak zaitun dan alpukat, maka tubuh akan lebih mudah menyerap lycopene sampai sepuluh kali lipat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ajaib! 10 Makanan Ini Berbentuk Mirip dengan Organ Tubuh yang Memang Membutuhkannya! Rating: 5 Reviewed By: Muslimina