Latest News
Minggu, 26 April 2015

Kota Marw, Tempat Munculnya Dajjal


Dari Abu Bakar Shiddiq yang menjelaskan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, “Sesungguhnya Dajjal muncul disebuah daerah di timur bernama Khurasan. Ia diikuti oleh orang-orang yang wajahnya seperti tameng yang ditempa palu.” (H.R. Tirmidzi, Ibn Majah, Hakim, Ahmad)

Hal ini selaras dengan hadits lainnya yang mengatakan bahwa Dajjal akan didukung oleh Kaum Yahudi Isfahan dan juga Yajuj dan Ma’juj dari laut Hitam di Asia Tengah

“Akan mengikuti Dajjal dari kaum Yahudi Asbahan (Kota Isfahan Iran) sebanyak tujuh ribu orang yang memakai seragam” (H.R. Muslim)

Dari Anas bin Malik ra, sabda beliau SAW, “Dajjal akan keluar dari kota Yahudi Isfahan (Wilayah di Iran Utara Provinsi Khurasan.) bersama 70,000 penduduk Isfahan”. (H.R. Ahmad Ibn Hajar Asqolani berkata hadits ini Shahih)

Dari Anas berkata bahwa Nabi SAW bersabda : Dajjal diikuti oleh orang-orang Yahudi Isfahan sebanyak 70.000 orang yang mengenakan thayalisah (H.R. Muslim)

Thayalisah adalah pakaian khas Yahudi jubah longgar warna hitam seperti pakaian wisuda

Dajjal akan keluar dari Arah Isfahan timur (kota di Iran) diikuti oleh satu kaum yang wajahnya panjang seperti salib. Kemudian ia akan melakukan pembunuhan atas suatu kelompok yang sangat banyak. (H.R. Thabrani)

“Maka apabila Dajjal sudah terbunuh orang Yahudi pun bercerai berai barisannya yakni mereka yang berperang untuk mendukung Dajjal dan jumlahnya ada tujuh puluh ribu orang” (H.R. Ibnu Majah)

Abu Fatiyah Al Adnani dalam bukunya Fitnah dan Petaka Akhir Zaman, juga dalam Wikipedia Khurasan adalah sebuah makna yang berarti tempat terbit matahari. Saat ini adalah provinsi terbesar di Utara Timur Iran. Namun pada jaman dahulunya, istlah Khurasan merupakan negeri yang amat luas meliputi Iran, Afghanistan, dan Turkmenistan. Khurasan memanjang ke Asia antara sungai Amudariya sebelah utara serta Timur dan Gunung Hindukus sebelah selatan serta beberapa daerah Persi bagian Barat.

Dari sini jelas nampaknya tidak cukup dalil yang menunjukkan bahwa Dajjal akan keluar dari arah Segitiga Bermuda.

Dari Na’im bin Hammad bahwa Abu Bakar r.a. meriwayatkan secara marfu : Dajjal akan keluar dari Marw dari kalangan Yahudi (Al-hadits.)

Kota Marw saat ini bernama Merv dulunya termasuk wilayah Khurasan Iran, namun kini masuk wilayah negara Turkistan yang bertetangga dengan Iran. Marw atau Merv ini ditaklukkan oleh Pasukan Islam ketika masa Khalifah Umar bin Khattab r.a. pada Tahun 30H/650M. Dan saat ini kota Merv memang merupakan Pusat kaum Yahudi di wilayah Asia Tengah.

Dan di wilayah Khurasan ini berdekatan dengan Georgia dan Armenia di Asia Tengah ini terdapat pangkalan Israel. Pasukan Georgia dan Armenia telah lama dilatih oleh pasukan elit Israel. Dan di Georgia juga terdapat kota Telavi (mirip dengan Tel Aviv ibukota Israel). Jika kita lihat dengan citra satelit di Google Earth Anda kan menemukan bahwa Georgia dan Armenia adalah berbatasan dengan Laut Hitam. Ibarat puzzle yang terpotong-potong namun semua potongan ini menyusun sebuah gambaran utuh akan jalur perjalanan Dzulqarnain dari Laut Hitam melewati pegunungan Armenia menuju Khurasan dan disitulah Ya’juj Ma’juj dikuburkan dan ditutup dengan pintu Besi. Ini semua ada kaitannya dengan rangkaian peristiwa akhir zaman termasuk munculnya Dajjal dari kota Merv.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Blog dan artikelnya menarik sekali untuk disimak, sayang banget jika sampai terlewatkan...

    BalasHapus

Item Reviewed: Kota Marw, Tempat Munculnya Dajjal Rating: 5 Reviewed By: Muslimina