Latest News
Rabu, 22 April 2015

'Sangat Singkat dan Jelas' ,Surat Resign Ini Bikin Heboh


Pastinya Anda mengelak ketika ditanyai akan kemana saat mengajukan resign dari tempat kerja. Tak sedikit yang berbohong saat menjawab dengan alasan tidak enak dengan kantor lama.

Namun basa basi tidak ada dalam catatan hidup wanita ini, dia mengajukan resign dengan alasan yang singkat dan jelas. Dilansir dari straitstimes.com, wanita bernama Gu Shaoqiang memutuskan untuk berhenti kerja sebagai guru di Henan Experimental High School karena merasa sudah saatnya untuk berhenti dari tempat bekerja dan mengejar impiannya.

Bukan surat penguduran diri yang panjang dan bertele-tele, namun sebuah surat pendek berisi 10 karakter alfabet China. Isi surat tersebut adalah, 'dunia ini luas dan saya ingin menjelajahi dan menikmatinya'. Tak ada keterangan lain yang menjelaskan akan kemana dan pindah ke mana dia selanjutnya.

Oleh rekan Gu, surat ini pun diunggah ke jejaring sosial tanpa sepengetahuannya dan membuat kehebohan dengan kejujuran dan keterusterangan Gu dalam mengajukan surat pengunduran diri. Saat ditanya mengenai urat resignnya ini, Gu enggan untuk membicarakan lebih lanjut hanya mengatakan bahwa dia ingin hidup sederhana sambil berharap tak ada yang menanyakannya lagi.

Pihak sekolah pun mengabulkan permintaan Gu, walau para muridnya berat dengan keputusannya. Gu dinilai sebagai guru yang baik dengan cara mengajar yang mudah dipahami, namun pilihan hidup ada di tangan Gu dimana dia mengejar kebahagiaannya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 'Sangat Singkat dan Jelas' ,Surat Resign Ini Bikin Heboh Rating: 5 Reviewed By: Muslimina