Latest News
Rabu, 15 April 2015

Tetes Mata Ajaib dari Al-Quran

Tetes Mata Ajaib dari Al-Quran

اذْهَبُوا بِقَمِيصِي هَذَا فَأَلْقُوهُ عَلَى وَجْهِ أَبِي يَأْتِ بَصِيرًا وَأْتُونِي بِأَهْلِكُمْ أَجْمَعِينَ (93)
“Pergilah kamu dengan membawa baju gamisku ini, lalu letakkanlah dia kewajah ayahku, nanti ia akan melihat kembali; dan bawalah keluargamu semuanya kepadaku”. (QS. Yusuf: 93)

Ayat di atas menceritakan kisah ketika Nabi Ya’qub menjadi buta disebabkan oleh kesedihannya yang mendalam lantaran kehilangan putranya Yusuf yang sangat ia kasihi. Perkataan Yusuf ini merupakan wahyu dari Allah yang Dia ilhamkan agar mengusap gamis Yusuf ke wajah Ya’qub yang menyebabkan kembalinya penglihatannya secara sempurna.

Sayid Thanthawi menyebutkan bahwa Allah membuat Ya’qub mampu mencium bau Yusuf sejarak perjalanan berhari-hari. Imam Malik menyatakan bahwa Allah menyampaikan bau Yusuf kepada Ya’qub sebagaimana Allah menyampaikan kerajaan Balqis kepada Sulaiman sebelum matanya berkedip.

Fakhruddin Ar-Razi dalam tafsirnya Mafatihul Ghaib menulis bahwa para peneliti menyebutkan bahwa Yusuf tahu berdasar wahyu jika gamisnya diletakkan di wajah ayahandanya akan membuatnya kembali normal, jika bukan karna wahyu dia tidak mungkin tahu itu dan akal pun tak bisa menerima itu. Atau bisa dikatakan kalau Yusuf tahu ayahandanya tidak buta melainkan karena kesedihan memuncak dan hati yang sempit dan mata yang lemah dan dengan gamisnya itu tentu akan membuat dadanya lapang dan sangat bahagia, dan itu akan membuat ruh makin kuat, hilang kelemahan dan saat itu penglihatannya menjadi kuat.

Selanjutnya Yusuf meminta semua saudaranya agar membawa ayah dan semua keluarganya untuk diberi kebaikan dan dimuliakan setelah mereka bertaubat dari apa yang mereka perbuat dahulu dan mengakui semua kesalahan mereka.

Kembalinya penghilatan Ya’qub secara tiba-tiba disebabkan oleh pakaian gamis Yusuf adalah peristiwa yang benar-benar terjadi dan diluar kebiasaan dan dipaparkan juga dalam kitab Taurat sebagaimana dalam Al-Quran.

Tetes Mata Anti Katarak

Katarak (Scotoma) adalah kerusakan yang terjadi pada lensa mata yang menyebabkan mata jadi keruh dan tidak dapat menerima cahaya sebagian atau keseluruhan sesuai keburaman yang dialami. Penyakit katarak adalah salah satu penyebab kebutaan terbesar di dunia, kebanyakan dialami orang yang berumur 65 tahun ke atas, sementara di anak-anak perbandingannya adalah tiga banding sepuluh ribu.

Saya mendapatkan informasi tentang kemukjizatan Al-Quran tentang kisah penyembuhan Nabi Ya’qub dan menemukan hasil sebuah penelitian tentang tetes mata obat katarak yang ditemukan oleh dua profesor di dua tempat berbeda yaitu Dr. Abdul Basith Muhammad As-Sayyid dari Mesir dan Prof. Andrew Abell dari Universitas Adelaide Australia.

Profesor Abdel Baset bertanya- tanya apa yang terkandung dalam baju gamis Nabi Yusuf. Sampai pada keyakinan bahwa pastilah hanya keringat yang terdapat pada baju gamis Nabi Yusuf tersebut. Kemudian Profesor Abdel Baset fokus pada keringat dan komposisinya. Lalu dilanjutkan ke Laboratorium Penelitian. Setelah melakukan serangkaian percobaan pada kelinci, hasilnya ternyata positif.

Hasil penelitian ini kemudian di patenkan yang terdaftar atas namanya di lembaga-lembaga paten dunia, untuk tetes mata anti Katarak. Tetes mata anti katarak yang memungkinkan penyembuhan katarak tanpa Operasi. Kabarnya sudah diproduksi oleh Perusahaan Farmasi Swiss.

Di tempat lain Prof. Andrew Abell dari Universitas Adelaide Australia menemukan senyawa yang bisa menyembuhkan atau mengurangi katarak. Penelitian beliau sekaligus menguatkan dari apa yang diteliti Prof Abdel Basith tentang kemukjizatan Al-Quran dalam ilmu kedokteran.

Ilmu pengetahuan modern muncul untuk menjadi bukti kemukjizatan Al-Quran dan menegaskan bahwa keringat dapat mengobati penyakit kebutaan pada mata akibat kesedihan. Tak ada yang pernah mengira bahwa kesembuhan Nabi Ya’qub terdapat pada pakaian Yusuf. Sungguh ini menjadi tanda kebenaran Al-Quran. Ini juga menjadi bukti bahwa penuturan kisah dalam Al-Quran bukan sia-sia atau tak berarti apa-apa.[]

Referensi
 Tafsir Sayid Thanthawi, Ar-Razi dari Maktabah Syamila
Ketika Allah memperlihatkan Kuasa-Nya, Dr. Taufiq Ulwan, Penerbit Almahira
Sains dalam Al-Quran, Dr. Nadia Thayyirah
Sumber lain dari internet
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tetes Mata Ajaib dari Al-Quran Rating: 5 Reviewed By: Muslimina