Latest News
Kamis, 15 Januari 2015

Tokoh Kaya Yang jatuh Miskin


Banyak tokoh yang dulu dikenal kaya raya malah berakhir bangkrut, bahkan setelah dia dinyatakan sebagai orang kaya versi Forbes sekalipun. Kekayaan yang dimiliki justru berakhir menjadi utang. Seperti yang dialami oleh beberapa tokoh kaya berikut seperti yang dilansir oleh MyFirstClassLife. http://goo.gl/biSs5f

1. Mc Hammer
Penyanyi asal Amerika Mc Hammer jatuh bangkrut setelah sempat berhasil meraup ratusan juta dollar dari kariernya sebagai rapper. Hammer berhasil mengantongi uang US$ 33 juta atau Rp 402,3 miliar dari album keduanya, Please Hammer Don't Hurt 'Em, yang meledak pada 1990.

Tapi kekayaannya ini tak bertahan lama. Hammer dengan cepat menghabiskan uangnya, Salah satunya untuk membeli dua helikopter. Kini Hammer malah dililit utang. Dia dilaporkan memiliki utang US$ 800 ribu pada 2011.

2.John Belfort
Kehidupan John Belfort digambarkan dalam film "Wolf of Wall Street" yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Dalam setahun, Belfort menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan yang pernah dilihat oleh 99 persen orang lain dalam hidup mereka. Pada usia awal 20 tahunan, dia memiliki penghasilan lebih dari US$ 250 juta.

Berbeda dengan miliader Allen Stanford yang dihukum 110 tahun panjara, Belfort hanya dihukum 2 tahun bui karena menipu investornya. Setiap dollar yang dimilikinya, serta properti yang diatasnamakannya disita.

3. Allen Stanford
Setelah merajai bisnis di Kepulauan Karibia, dan masuk ke dalam daftar miliader terkaya versi Forbes, Allen Stanford harus menghabiskan hidupnya di penjara. Pengadilan menghukumnya selama 110 tahun bui karena dinilai menipu investornya lebih dari US$ 7 miliar! Dari hasil investigasi, duit sebanyak itu habis digunakannya untuk membiayai gaya hidup mewahnya seperti membeli rumah-rumah mewah, penthouses, dan jet pribadi. Tak hanya dipenjara, Stanford juga dihukum membayar denda US$ 13 miliar.

4. Sean Quinn
Dulu, Sean Quinn merupakan orang terkaya di Irlandia. Namanya tercatat sebagai orang terkaya ke-164 versi Forbes pada 2008. Kekayaannya mencapai US$ 6 miliar atau sekitar Rp 63 triliun. Dia sukses membangun Quinn Group yang memiliki usaha di bidang pertambangan, manufaktur, real estate, dan asuransi. Dia juga menginvestasikan 25 persen kekayaan keluarganya pada bank Irlandia. Namun, saat krisis global menghantam pada 2008, Quinn langsung bangkrut dalam semalam. Dia berutang sampai Rp 33,5 triliun.

5. George Foreman
Sebelum memiliki bisnis yang membuatnya mendapatkan kekayaan hingga US$ 250 juta, petinju legendaris George Foreman nyaris bangkrut. Mantan lawan legenda tinju Mohammad Ali ini memboroskan seluruh kekayaannya saat usianya 45 tahun. Untungnya nasibnya berubah karena pegulat Hulk Hogan.

Hogan yang akan ditawari menjadi bintang iklan pemanggang tak mengangkat telepon agennya. Akhirnya sang agen memutuskan memberikan iklan itu kepada Foreman. Alat pemanggang itu sendiri laris manis di Amerika Utara.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tokoh Kaya Yang jatuh Miskin Rating: 5 Reviewed By: Unknown