Latest News
Senin, 12 Januari 2015

Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu Menyatu dengan Batang Pohon

Burung dengan ciri khas bermata besar ini tertangkap kamera memperagakan kamuflase luar biasa menyatu dengan batang pohon tempat tinggalnya.
Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu
Kendati ia merupakan burung predator tapi ia juga punya beberapa musuh yang juga ingin memangsanya, seperti rakun, ular, musang, sigung dan sebagainya. Saat merasa terancam burung hantu berkamuflase dengan duduk tenang di lubang sarangnya, sembari mengatupkan sayap dan sedikit menutup matanya.

Warna dan corak bulunya serasi dengan kulit batang pohon. Itulah yang membuatnya mampu mengelabui musuhnya. Lihat saja, cukup sulit dibedakan, jika bukan karena mata besarnya anda mungkin tak akan bisa menebak dimana letak burung hantu yang berkamuflase ini.
Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu

Dikutip dari mymodernmet.com, foto kamuflase luar biasa ini diambil oleh fotografer Graham McGeorge. Dengan fotonya tersebut ia berhasil menyabet sejumlah penghargaan, salah satunya yakni National Geographic Traveler Contest 2013.

Tentunya bukan hal mudah untuk memotret peristiwa unik seperti itu. Perlu kesabaran menunggu momen berharga itu. Selain peristiwa kamuflase, McGeorge juga memotret anak-anak burung hantu yang ekspresinya cukup menyentuh hati.

Sebagai info tambahan, dengan bantuan pelatuknya, burung hantu membuat lubang di batang pohon untuk tempat tinggalnya. Terkadang ia juga memanfaatkan lubang alami yang sudah ada tanpa perlu melubanginya. Di siang hari biasanya ia bertengger di pintu lubang sarangnya itu. Dan saat tiba malam hari, tiba pula waktu baginya untuk keluar sarang aktif berburu mencari mangsa.
Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu
Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu
Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu
Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kamuflase Luar Biasa Burung Hantu Menyatu dengan Batang Pohon Rating: 5 Reviewed By: Muslimina