Latest News
Senin, 12 Januari 2015

Tertangkap Kamera, Kamuflase Menakjubkan Kawanan Kambing Hutan

Untuk melindungi diri dari musuhnya hewan mempunyai ciri khas masing-masing. Salah satunya adalah kamuflase atau membaur dengan lingkungan sekitar untuk menyamarkan diri dari musuhnya. Kamuflase hewan untuk melindungi diri menunjukkan kecerdikannya. Pasalnya, tak jarang kamuflase hewan juga dapat mengelabui manusia.
Kejadian tersebut baru-baru ini dialami oleh seorang pemburu di Selandia Baru. Seorang pemburu tengah melakukan perburuan hewan yang disebut dengan 'Tahrs', yaitu sejenis kambing hutan. Tak seperti kambing pada umumnya, tahrs lebih liar dan lincah.

Siapa sangka ternyata tahrs sangat cerdik. Dengan kulitnya berbulu gelap kecoklatan yang sangat serasi dengan alam sekitarnya, sekawanan tahrs mampu secara rapi dan kompak berkamuflase.

Lihat kamuflase mereka berikut ini. Coba anda hitung berapa jumlah sekawanan tahrs ini?
Tak lama setelah itu, mereka menyadari bahwa mereka sedang diburu. Kemudian dengan segera secara serempak mereka melarikan diri. Mereka berhasil mengelabui pemburu.
Pemburu itu tak menyangka bila ternyata ada sekawanan tahrs berjumlah banyak di sana. Ia tidak mengetahui dari mana datangnya mereka. Ia juga mengakui kamuflase mereka membuatnya terkesan. Beruntung, saat itu ia membawa kamera dan berhasil merekamnya. Baginya itu bukanlah kamuflase melainkan cara bersembunyi yang mengagumkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tertangkap Kamera, Kamuflase Menakjubkan Kawanan Kambing Hutan Rating: 5 Reviewed By: Muslimina