Latest News
Jumat, 14 November 2014

Inilah 15 Bahan Mengerikan yang Jarang Diketahui di Dalam Makanan Siap Saji

Tahukah anda bahan-bahan yang terkandung dalam makanan cepat saji? Makanan cepat saji atau Fast Food biasa disebut juga Junk Food atau "makanan sampah" yang artinya, makanan dengan tingkat kesehatan yang sangat rendah.

Bahan-bahan yang dikatakan "resep rahasia" selama ini memang jarang sekali dipublikasikan, walau ada, namun beberapa diantaranya hanya sebatas yang telah kita tahu sebelumnya.

Yang telah kita tahu sebelumnya misalnya saja: seperti adanya kandungan pestisida, MSG, lemak, atau bahan pengawet dan perasa buatan. Mengapa kandungan lainnya tidak diekspos?

Hal keterbatasan info ini mungkin karena adanya kepentingan dari para produsen. Berikut ini kami beberkan beberapa bahan-bahan lagi diantaranya. Dan bisa jadi akan membuat anda merasa jijik dengan apa yang telah anda makan.

1. Mengandung Pasir
Mengandung Pasir

Apakah selama ini anda tahu bahan pembuat cabai dan baham pembuat Buffalo Wings? Menu makanan seperti cabai dan Buffalo Wings (nama sejenis Chicken wings) tersebut yang umumnya tersedia dalam makanan cepat saji, ternyata mengandung Silicon Dioksida (Silicon dioxide) atau bahasa awamnya adalah pasir. Materi pasir digunakan sebagai salah satu bahan makanan itu agar adonan tak menggumpal (anti caking).

2. Memakai Gas Amoniak
mencampurkan daging dengan gas amoniak untuk membuatnya lebih aman dari penyakit

Apakah anda tahu bahwa hampir seluruh pabrik peternakan telah mengolah daging dari ribuan sapi yang ternyata justru memiliki potensi besar membahayakan kesehatan konsumen? Mereka mencampurkan daging dengan gas amoniak untuk membuatnya lebih aman dari penyakit yang sebenarnya malah dapat menimbulkan penyakit, kini telah tercampur permanen dalam jaringan di dalam tubuh anda.

3. Mengandung Makanan Anjing
Mengandung Makanan Anjing

Apakah Anda tahu bahwa banyak produk cepat saji telah mencampurkan bahan makanan yang sebenarnya justru dimaksudkan untuk anjing, namun sekarang disetujui dan dicampurkan untuk makanan manusia juga? Sapi tanpa tulang mirip presto dan daging sapi tanpa lemak yang bertekstur halus yang juga dikenal sebagai LFTB (lean finely textured beef) atau yang biasa disebut 'Pink slime', sebenarnya digunakan hanya untuk makanan anjing yang sekarang justru telah menjadi daging dalam tubuh anda.

4. Memakai Kencing Berang-berang
Memakai Kencing Berang-berang

Yang satu ini adalah benar-benar suatu tipu muslihat! Kastor (Castoreum) adalah zat yang bau sekali, rasanya pahit dan berwarnya oranye-coklat digunakan untuk memberikan cita rasa pada raspberry atau vanilla untuk makanan. Aslinya, produk ini adalah kencing atau urine berang-berang namun disebut pula sebagai "bumbu alami", yang kini telah menjadi bagian dari tubuh anda.

5. Memakai Isi Perut Serangga
 Memakai Isi Perut Serangga

Carmine atau juga disebut Crimson Lake, Cochineal, Natural Red 4, merupakan pigmen berwarna merah cerah, yang diperoleh dari isi perut binatang serangga bernama Dactylopius Coccus yang dihancurkan. Dan secara diam-diam ditambahkan ke produk makanan seperti yogurt dan beberapa merek jus yang telah ratusan kali anda minum.

6.Memakai Amonium Sulfat

Di banyak restoran, roti sandwich menggunakan bahan kimia tambahan yang biasa untuk pupuk tanaman, yaitu dengan menambahkan amonium sulfat yang berbahaya untuk menghasilkan ragi pada saat di tengah proses pemanggangan.

7. Mengandung Kayu

Apakah anda tahu, bahwa anda makan kayu? Nah, Selulosa adalah sejenis kayu yang sesungguhnya. Bahan itu digunakan untuk menambah serat pada makanan! Hal ini memang tidak buruk bagi kesehatan sama sekali, tapi yang benar saja! Anda ingin makan makanan, atau ingin makan kayu?

8. Memakai Bulu Bebek dan Rambut Manusia

Ada asam amino yang dikenal sebagai L-sistein (L-Cysteine) yang digunakan untuk melembutkan produk roti. Nah. bahan ini ternyata terbuat dari bulu bebek sebesar 20% , dan 80% sisanya adalah rambut manusia!

9. Mengandung Propylene Glycerol

Apakah Anda tahu bahwa sebagian besar produk makanan yang membutuhkan pelumasan dan anti-pembekuan (anti-freezing) telah menggunakan Propylene glycerol? Propylene atau Propena merupakan senyawa alkena paling sederhana kedua setelah etena. Sedangkan gliserol atau gliserin terasa manis saat dikecap, namun bersifat racun! Propylene gliserol dapat menyebabkan sakit mata yang intens, serta dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

10. Makanan Manusia Berbahaya Untuk Unggas

Setelah melakukan pengujian pada bulu burung, peneliti dari Johns Hopkins University telah menemukan bahwa ternyata ada banyak produk makanan yang justru dilarang (termasuk obat-obatan, kafein dan makanan) untuk diumpankan kepada unggas, termasuk ayam atau burung, tapi selama ini justru telah ditelan olah manusia!

11. Mengandung Dimethyl-Polysiloxane

Dimethyl-polysiloxane adalah struktur kimiawi yang merupakan bahan kimia tak mudah terbakar, yang digunakan dalam bungkus makanan yang sangat sering kita gunakan.

12. Menggunakan Kantung Udara Dalam Badan Ikan

Apakah Anda tahu? Bahwa Guinness dan lapisan pada tong bir, selama ini menggunakan zat mirip gelatin yang dinamai Isinglass? Bahan Isinglass yang amis ini dihasilkan dari kantung udara yang terdapat pada jeroan ikan yang berada di dalam badannya.

13. Mengandung Dimethyl-Polysiloxane

Chicken McNuggets yang diproduksi McDonald, sejatinya hanya berisi ayam pada setengah menunya, dan setengah sisanya lagi diproduksi dengan menggunakan Dimetilpolisiloksan yang merupakan bahan kimia yang digunakan untuk membuat silikon dan beberapa bahan sintetis lainnya. Sayangnya, semua itu telah menjadi jaringan daging di dalam tubuh anda!

14. Memakai Rambut Hewan Pengerat Termasuk Tikus

Tahukan anda? Bahwa rambut dari hewan pengerat (Rodent) sangat banyak digunakan dalam produk dan bahan makanan seperti kayu manis, selai kacang dan cokelat. Namun sayangnya, zat itu sudah terlambat masuk ke lambung anda dan telah menjadi jaringan organ di dalam tubuh anda.

15. Menggunakan Borax

Ada ribuan makanan menggunakan boraks yang sebenarnya hanya boleh digunakan untuk memproduksi kaca dan keramik serta untuk bahan las. Boraks juga dikenal sebagai E285 yang dapat digunakan sebagai anti-jamur (anti-fungal), juga dapat digunakan sebagai pengendali keasaman dan beberapa fitur lainnya untuk makanan. Tapi sangat disayangkan, zat berbahaya itu sudah terserap ke dalam darah dan menjadi salah satu pembentuk daging dan organ di dalam tunuh anda!

Nah, itulah zat-zat dan bahan yang terkandung pada kebanyakan makanan dari masakan siap saji yang selama ini banyak orang yang tak mengetahuinya disamping kandungan yang telah kita ketahui sebelumnya, seperti adanya kandungan pestisida, MSG, lemak, atau bahan pengawet dan perasa buatan.

Jadi, bahan-bahan itu sangat berpotensi menjadikan sel-sel di dalam tubuh anda bermutasi menjadi sel kanker dan penyakit berbahaya lainnya.

Sayangnya, manusia tak menyadari bahwa penyakit yang sangat berbahaya ini baru akan timbul dan bermasalah setelah bertahun-tahun lamanya!

Zat-zat itu mengendap di dalam jaringan daging, otot, dan jaringan organ lainnya di dalam tubuh anda selama bertahun-tahun lamanya, setelah itu barulah penyakit berbahaya itu timbul dan menggerogoti anda dari dalam!

Selama ini manusia baru manyadari kepada penyakit yang langsung datang atau langsung terasa efeknya, dan belum dapat berfikir kepada panyakit yang akan datang kemudian, setelah bertahun tahun berselang. Just think smart! Silahkan sebarkan info berguna ini kepada orang-orang tercinta disekeliling anda. Semoga informasi ini bermanfaat. (wikipedia / berbagai sumber luar negeri).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah 15 Bahan Mengerikan yang Jarang Diketahui di Dalam Makanan Siap Saji Rating: 5 Reviewed By: Unknown