Latest News
Kamis, 06 November 2014

Air Terjun di Lebanon Hanya di Musim Panas

Air Terjun di Lebanon Hanya di Musim Panas

Biasanya air terjun tak pernah berhenti mengeluarkan kucuran airnya, sangat berbeda dengan air terjun yang satu ini hanya mengalir saat musim panas.

Terletak di Tannourine, Lebanon, Air terjun The Bataara Gorge ini unik. Air nya mengalir tercipta hanya jika salju saat musim dingin meleleh di musim panas. Setinggi 250 meter, kucuran air ini turun ke dalam Baatara Pothole, yang merupakan gua kapur berusia 160 juta tahun lalu.

Okezone mengutip air terjun unik ini ditemukan peneliti yang kebetulan menjelajah kawasan Lebanon pada tahun 1952 silam. Wisatawan yang ingin melihat pemandangan unik ini harus menempuh perjalanan yang tak mudah. Mereka harus melakukan perjalanan dari Laklouk hingga Tannourine, sambil melewati pedesaan Balaa, lalu sampailah di air terjun.

Menurut penduduk sekitar, arti dari air terjun Baatara Gorge adalah tiga jembatan jurang. Pasalnya air yang jatuh dari atas ketinggian ratusan meter ini jatuh ke dalam gua kapur dan akan melewati tiga jembatan. Jembatan inilah yang digunakan oleh wisatawan untuk melihat keindahan air terjun, seperti dilansir Boredpanda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Air Terjun di Lebanon Hanya di Musim Panas Rating: 5 Reviewed By: Muslimina