Latest News
Selasa, 06 Mei 2014

Hotel Aneh Ini Dibangun Ditempat Tertinggi di Eropa di Gunung Elbrus


Hotel LEAP 3912 terletak di Republik Kabardino-Balkaria, Kaukasus Utara, tegak berdiri 4.000 meter di atas permukaan laut dan menelan biaya sekitar US$ 4 juta (Rp 44 miliar).

Para pejabat distrik Elbrus Rabu kemarin (16/10) mengatakan, hotel berwawasan lingkungan ini dibangun dengan cara prefabrikasi, dan sudah menyambut para tamu perdana mereka.

Komponen hotel ini dibuat di Italia dan diusung ke Kabardino-Balkaria untuk dirakit, tulis RIA Novosti. Kamis (17/10).

Hotel ini dilengkapi dengan panel listrik tenaga surya yang mampu menerangi seluruh ruangan, menyalakan pemanas dan menghidupkan air panas untuk mandi.

Hotel yang memiliki 49 kamar ini dirancang dengan struktur modular, dilengkapi dengan sebuah restoran dan fasilitas pengelolaan air limbah. Bentuknya yang mirip cangkang kerang malah mengurangi konsumsi energi. Selain itu tetamu hotel bisa menikmati keindahan panorama Gunung Elbrus yang merupakan rangkaian pengunungan Alpine

Struktur modular dirancang dan dibuat di Italia kemudian diangkut dengan helikopter menuju lereng Gunung Elbrus. Dalam waktu beberapa hari, hotel ini berhasil berdiri tegak berkat para teknisi yang terlatih. Mulai dioperasikan pada bulan September yang lalu. Belum jelas berapa harga sewa kamar eco-hotel ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hotel Aneh Ini Dibangun Ditempat Tertinggi di Eropa di Gunung Elbrus Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Ismail