Latest News
Selasa, 13 Mei 2014

Di Negara Muslim Ini Banyak Mobil Mewah Dibuang Pemiliknya


Dubai seolah menjadi lintasan bagi mobil-mobil berbanderol selangit. Mulai dari Ferrari, Lamborghini dan Rolls-Royce mudah ditemui negeri kaya minyak itu.

Kemajuan ekonomi yang pesat melahirkan banyak orang kaya baru, yang dengan mudah mampu membeli mobil berharga miliaran rupiah.

Tapi jangan salah. Dan kondisi supercar-supercar di Dubai menjadi pemandangan sangat biasa. Mulai dari yang kondisinya kinclong, rusak, hangus terbakar hingga dicampakkan begitu saja oleh pemiliknya.

Seperti yang terjadi pada mobil Ferrari Enzo yang sangat langka. Supercar buatan Italia itu ditinggalkan pemiliknya di tempat parkir selama 18 bulan. Mobil seharga Rp14,7 miliar itu dilaporkan sengaja ditinggalkan, lantaran pemiliknya menunggak pajak dan terlibat aksi kejahatan.

Menurut kepolisian setempat, kasus seperti ini sering terjadi di Dubai, di mana ada banyak ekspatriat memilih kabur meninggalkan utang pajak daripada mendekam di penjara. Mereka juga rela meninggalkan properti berharganya seperti mobil mewah.

Berdasarkan laporan Arabianbusiness, banyak tempat parkir di Dubai yang berisi lusinan mobil sport mewah dan supercar. Di antaranya Mercedes-Benz, BMW, Range Rover dan Bentley. Kendaraan ini ditinggalkan begitu saja si empunya. Kondisinya memprihatinkan, mulai tertutup debu hingga ban kempis. Berminat? (es/dream)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Di Negara Muslim Ini Banyak Mobil Mewah Dibuang Pemiliknya Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Ismail