Latest News
Jumat, 19 September 2014

Buah Besar Unik Bernama Coco De Mer


Sejenis kelapa buah besar unik ini bernama coco de meer, buah besar unik ini konon hanya ada di dua negara saja, bertahun-tahun yang lalu, ketika benih luar biasa besar terdampar di pulau-pulau di Maladewa dan Indonesia, itu ditangkap imajinasi manusia. Mitos beredar tentang asal-usulnya. Beberapa pihak berpendapat itu berasal dari sebuah pohon di bawah air. Jadi, itu diberi nama Coco De Mer, atau kelapa laut. Ia bahkan diyakini sebagai buah terlarang yang dimakan oleh Adam di taman Eden.

Namun, kebenaran itu akhirnya ditemukan di pertengahan abad 18. Ini benih misterius datang dari jenis pohon palem hanya ditemukan di Seychelles, sekelompok kecil pulau di Samudera Hindia. Konsentrasi terbesar Coco De Mer ditemukan di Vallee de Mai, di pulau Praslin.

Coco De Mer diperkirakan hidup selama ratusan tahun. Satu fakta menarik tentang Coco De Mer adalah bahwa, ada pohon jantan dan pohon betina. Untuk betina untuk menghasilkan buah, itu harus diserbuki oleh Coco De Mer laki-laki.

Jadi pohon dewasa dari kedua jenis kelamin harus hadir untuk spesies untuk bertahan hidup di alam liar. Buah dari Coco De Mer wanita benar-benar salah satu dari jenis. Pada pohon itu tampak seperti jantung, besar hijau. Tapi di dalam adalah benih dua penampang besar yang dapat timbangkan sampai 20 kg. unikbaca.com

Beberapa buah-buahan memiliki lebih dari satu biji. Hal ini tidak mengherankan bahwa Coco De Mer telah berhasil masuk ke The Guinness Book of Records sebagai memiliki benih terbesar di dunia. Sambil menatap kelompok tumbuhan ini menempatkan seperti sebuah keajaiban penciptaan.

Hal ini juga menempatkan satu situasi agak genting, bagi penduduk Vallee de Mai hebatnya, meskipun, tidak ada korban dilaporkan dari jatuhnya buah ini. Namun, ada kebijaksanaan untuk tidak mengunjungi Vallee de Mai selama cuaca badai.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Happy Chinese New Year
    di Imlek 2018 ini FifaPoker akan bagi-bagi angpao loh
    jadi daftarkan diri anda sekarang dan dapatkan angpao nya
    Menangkan seluruh permainan nya

    BBM : 7B3130BF
    Salam Jackpot ^^ dari kami

    BalasHapus

Item Reviewed: Buah Besar Unik Bernama Coco De Mer Rating: 5 Reviewed By: Muslimina