Latest News
Minggu, 14 September 2014

Air Terbaik di Dunia

sumur zamzam

Air adalah senyawa yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang diketahui sampai saat ini di Bumi, tetapi tidak di planet lain. Air menutupi hampir 71% permukaan Bumi. Terdapat 1,4 triliun kilometer kubik (330 juta mil³) tersedia di Bumi. Air sebagian besar terdapat di laut (air asin) dan pada lapisan-lapisan es (di kutub dan puncak-puncak gunung), akan tetapi juga dapat hadir sebagai awan, hujan, sungai, muka air tawar, danau, uap air, dan lautan es. Air dalam obyek-obyek tersebut bergerak mengikuti suatu siklus air, yaitu: melalui penguapan, hujan, dan aliran air di atas permukaan tanah (runoff, meliputi mata air, sungai, muara) menuju laut. Air bersih penting bagi kehidupan manusia. (id.wikipedia.org).

Berbicara tentang air terbaik di dunia, maka jawabnya adalah Zam-zam, Alasannya diantaranya :

Zamzam menerima pesan doa jutaan orang selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim AS. Begitu besar khasiat air Zamzam, sehingga banyak keterangan yang menjelaskan tentang itu.
1. “Air Zamzam adalah berguna untuk apa yang peminumnya inginkan. Kalau seseorang minum supaya disembuhkan (dari penyakit), Allah akan menyembuhkannya, jika seseorang meminumnya supaya kenyang, Allah akan membuatnya kenyang. Dan jika seseorang meminumnya untuk menghilangkan dahaga, maka Allah akan menghilangkannya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

2. ” Air Zamzam itu makanan bagi orang yang lapar dan sebagai obat terhadap penyakit.” (HR. Ibnu Abi Syaibah).
Ada doa yang baik untuk dibaca ketika akan minum air Zamzam, sehingga apa yang kita niatkan saat minum air Zamzam dapat terkabul.
” Allahumma inni as’aluka ‘ilman naafi’an warizqon waasi’an wasyifa’an min kulli daa’in wasaqomin.” (HR. Ibnu Majah dan Ad Daaruquthny) .
Artinya: ” Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, dan rizki yang luas dan obat dari segala macam penyakit.” (HR. Ibnu Majah).

3. Air zam-zam bisa menyembuhkan penyakit. Sampai-sampai sebagian pakar fiqih menganjurkan agar berbekal dengan air zam-zam ketika pulang dari tanah suci untuk menyembuhkan orang yang sakit.

4. Berdasarkan beberapa penelitian, ditemukan bahwa selain air zam-zam tidak berbau sebagai salah satu indikator air sehat, air tanah suci ini juga terbukti memiliki kandungan mineral kalsium, magnesium, dan fluorida yang tinggi. Air zam-zam dikatakan memiliki muatan ion-ion yang seimbang. Sebuah penelitian lainnya menyebutkan bahwa kualitas air zam-zam tidak berubah selama penyimpanan dalam jangka waktu lama dan ditempatkan di mana pun, ditilik dari tekstur, warna, dan baunya.

5. Air zam-zam yang terbukti mempunyai kandungan fluorida yang cukup tinggi sudah pula diteliti kemampuannya menekan pertumbuhan koloni bakteri yang sengaja dibiakkan pada media penumbuh bakteri. Kerja fluorida sebagai antimikroba ini didasari oleh kemampuan senyawa ini di dalam menghambat kerja enolase, yaitu suatu enzim glikolitik yang mengubah 2-fosfogliserat menjadi fosfoenolpiruvat. Enzim ini merupakan enzim yang berperan di dalam metabolisme pertumbuhan mikroba secara umum.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Air Terbaik di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Muslimina