Latest News
Minggu, 03 Mei 2015

Negara Negara Dengan Keajaiban Yang Mencengangkan


Di permukaan bumi yang luas tempat kita tinggal terdiri dari beberapa benua, mulai dari Asia, Eropa, Amerika, Australia, Afrika, Arktik, hingga Antartika. Kemudian di setiap benua terdapat negara-negara yang berbeda-beda.

Menurut Wikipedia, tidak ada kesepakatan khusus mengenai jumlah negara di dunia, mengingat ada beberapa negara yang kedaulatannya masih diperdebatkan. Saat ini total jumlah negara-negara di dunia yakni 206 negara.

Sebanyak 193 negara dari total jumlah tersebut adalah anggota PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Dan 13 negara lainnya kedaulatannya masih diperdebatkan.

Terlepas dari itu, tiap negara tentu memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Dari segi keindahan alam, karakteristik demografi, obyek wisata, dan berbagai keunikan lainnya antara negara satu dengan lainnya pasti berbeda. Berikut ini adalah beberapa negara di dunia dengan keunikannya yang

Indonesia (Negara dengan Ribuan Pulau)
Indonesia (Negara dengan Ribuan Pulau)

Lebih dari 17.500 pulau ada di Indonesia. Sekitar 6.000 pulau yang berpenghuni. Pulau terpadat adalah pulau Jawa (bahkan menjadi pulau terpadat di dunia). Kemudian pulau besar lainnya adalah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, dan Papua.



Australia (Negara Benua)
Australia (Negara Benua

Bila umumnya di setiap benua terdapat lebih dari satu negara, lain halnya dengan Benua Australia. Australia merupakan satu-satunya negara di dunia yang mencakup seluruh benua (satu-satunya negara yang merupakan benua dan benua yang merupakan sebuah negara). Negeri Kangguru itu merupakan negara terbesar keenam di dunia, dengan total luas 7.686.850 km persegi.

Kanada (Negara dengan Berjuta Danau)
Kanada (Negara dengan Berjuta Danau)

Kanada merupakan negara yang sangat kaya akan danau. Lebih dari 60 persen dari semua danau di dunia ada di Kanada. Sangking banyaknya sehingga jumlah pasti danau-danau di sana tidak diketahui. Bayangkan saja, di beberapa daerah, untuk setiap 100 kilometer persegi, rata rata terdapat lebih dari 30 danau.

Libya (Negara Gurun Pasir)
Libya (Negara Gurun Pasir)

Libya, negara yang terletak di Benua Afrika ini miliki persentase gurun pasir tertinggi mencapai 99%. Gurun Libya, yang meliputi sebagian besar Negara Libya, adalah salah satu tempat paling kering di muka bumi. Bayangkan saja, di beberapa daerah di Libya bisa puluhan tahun tanpa hujan.

Suriname (Negara dalam Hutan)
Suriname (Negara dalam Hutan)

Negara ini miliki hutan yang luar biasa luas, yakni 14,8 juta hektar (57.000 mil persegi), atau 91% dari total luas daerah Suriname (16,3 juta hektar).

Luasnya hutan di Suriname dan jumlah penduduk yang sedikit (sekitar 400 ribu jiwa yang tinggal di ibukota dan di pesisir) membuatnya menjadi negara dengan tingkat deforestasi terendah di dunia.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Negara Negara Dengan Keajaiban Yang Mencengangkan Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Ismail