Latest News
Rabu, 15 Oktober 2014

Sisi lain kisah Alladin

alladin jin

Anda pasti pernah mendengar kisah alladin? Alladin merupakan Salah satu kisah yang paling populer dunia. Seorang pemuda miskin yang berubah nasibnya setelah menemukan sebuah lampu ajaib yang berisi Jin sakti yang mampu mengabulkan segala keinginan tuannya.  Kisah yang bersumber dari novel seribu satu malam ini amat populer di dunia, sehingga perusahaan kartun sekelas disney mengadaptasinya dalam bentuk film kartun.

Tapi apakah anda tahu bahwa kisah alladin mempunyai sisi gelap? Sisi gelap yang mungkin sengaja di tutupi oleh disney sebagai produsen film-film anak.

Dalam Film alladin merupakan sebuah penyimpangan besar dan amat berseberangan dengan konsep keagamaan. Dalam konsep keagamaan, manusia diperintahkan selalu berharap dari pertolongan tuhan, namun dalam film alladin, manusia memohon bantuan tidak kepada tuhan, malah meminta bantuan sihir dari syaitan(jin lampu).

Sosok penampilan Jin lampu yang amat friendly dan enak dilihat sebenarnya hanyalah sebuah bentuk marketing, agar anak-anak mau menonton film Alladin versi disney. Dalam novel 1001 malam sendiri, Jin lampu Alladin berwarna hitam, perut agak gendut, berkepala botak, dengan telinga lancip, penampilan khas syaitan, amat jauh dari penampilan Jin versi Disney.

So, sahabat investigasi misteri, Film dan kisah Alladin adalah murni kisah kemusyrikan seorang manusia yang meminta bantuan kepada syaitan dengan kemampuan sihirnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sisi lain kisah Alladin Rating: 5 Reviewed By: Muslimina