Latest News
Rabu, 11 Maret 2015

Jangan Terkecoh [Lagi] : Arab Tapi Kristen

Masih ingat tokoh Maria dalam film "Ayat ayat cinta"? Itu tuh yang diperanin Carissa Putri. Seorang Kristen Koptik yang jatuh hati sama Fahri, itulah yang saya maksud dengan Arab tapi Kristen :D, suku bangsa Arab itu gak sebatas di KSA (Kingdom of Saudi Arabia) tapi juga meliputi Yordania, Syiria, Lebanon, Palestina, Qatar, Yaman, Oman, Kuwait, sampai Mesir. Dalam film tersebut Maria menulis surat cinta pake bahasa Arab, loh. :)


Sekarang, coba kita perhatikan kaligrafi yang indah ini :
Apakah kaligrafi tersebut kutipan dari ayat Al Qur'an ato dari hadits ? Tidak ! itu do'a baku agama Kristen yang pernah saya bahas dalam postingan "Jangan Terkecoh, Kawan" Kaligrafi tersebut akan mudah dideteksi sebagai do'a Kristen jika seperti ini :
Nah loh ! Hal ini perlu saya bahas agar kita ummat Islam Indonesia tidak terkecoh bahwa segala sesuatu yang bernuansa Arab, entah budaya bahasa ato adat istiadat itu ajaran Islam. So, jangan anggap para Pejuang Palestina itu semua beragama Islam, daaan tidak semua orang2/golongan maupun situs yang getol berteriak "Save Palstina" itu beragama Islam, gitu loh maksud saya. Yang pasti ummat Islam tidak akan menjadikan isu Palestina sebagai kendaraan politik untuk mendongkrak pengikut partai :D

Kristen Orthodox

Kristen orthodox bisa dibilang Kristen yang masih berpegang pada akar kekristenan awal (Nashrani), yang tidak banyak terkontaminasi oleh gesekan budaya dari Helenisme (Yunani) maupun Westernisme (Romawi), jadi tak ada nama Yesus dalam kitab mereka, mereka mengenalnya sebagai Isa Al Masih. Sayangnya mereka masih menganggap bahwa Isa Al Masih adalah titisan Allah :(

Berikut adalah beberapa contoh aktifitas Kristen Orthodox (Koptik) Mesir, jika saja tanda salibnya dihilangkan, tentu saja kita menyangka itu aktifitas ummat Islam. cekidauw :
Gereja Koptik (Kristen Orthodox) Mesir
Gereja Koptik (Kristen Orthodox) Mesir
Umat Koptik (Kristen Orthodox Mesir
Umat Koptik (Kristen Orthodox Mesir), juga pake kopyah.
Misa Jemaat Koptik Mesir
Misa Jemaat Koptik Mesir
Kristen Koptik Mesir, berdo'a
Kristen Koptik Mesir, berdo'a
Sebuah Keluarga Koptik berziarah di Goa Maria
Dan berikut beberapa contoh aktifitas Kristen Orthodox di Syria dan Rusia :
Gereja Orthodox Rusia
Gereja Orthodox Rusia
Katedral St. Sophia (Harbin, China
Katedral St. Sophia (Harbin, China), Gereja Orthodox terbesar di Timur-Jauh
Kristen Orthodox, juga berjilbab
Kristen Orthodox, juga berjilbab
Kristen Orthodox, berdo'a
Kristen Orthodox, berdo'a
Kristen Orthodox Iraq
Kristen Orthodox Iraq
Kristen Orthodox Rusia
Kristen Orthodox Rusia
Kristen Orthodox Syiria
Kristen Orthodox Syiria

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jangan Terkecoh [Lagi] : Arab Tapi Kristen Rating: 5 Reviewed By: Muslimina