Latest News
Jumat, 08 Juli 2016

Tragis, Ternyata Susu Permula Tidak ada Kandungan Vitamin dan Gizinya

Ternyata Susu Permula Tidak ada Kandungan Vitamin dan Gizinya

Sungguh Aneh Banyak orang tua percaya bahwa susu formula bisa menggantikan ASI. Susu formula atau sufor sumbernya adalah ASS (Air Susu Sapi). Pertanyaannya, apakah ASS langsung dimasukkan di dalam kotak lalu jadilah susu kotak? Tentu saja tidak. Secara sederhana, proses ASS berubah menjadi susu kotak dimulai dari mengubah ASS menjadi bubuk. Setelah menjadi bubuk lalu diberi air agar menjadi ASS lagi.

Cara ASS menjadi bubuk? ASS disemprotkan ke dalam ruangan bersuhu 500 derajat celcius. Menurut pakar kesehatan dari Surabaya, Lailatul Muniroh, M.Kes, ASS yang disemprot ke suhu tersebut langsung menjadi bubuk. Jika ASS disemprot ke suhu 100 derajat saja, senyawa kimia organiknya rusak. Jika disemprot pada suhu 500 derajat? Yah, jadilah bubuk yang tidak ada isinya sama sekali, tinggal baunya saja. Badan Kesehatan Dunia atau WHO (World Health Organization) menyatakan dalam laporannya bahwa susu formula tidak direkomendasi sebagai pengganti ASI.

Jadilah bubuk ASS yang sebenarnya sudah tidak ada kandungan vitamin dan gizinya. Bahkan, suhu setinggi itu, menyebabkan reaksi pembentukan kimia negatif dalam bubuk ASS. dan anehnya kok bisa pabrik-pabrik susu kotak, dan bubuk, mengklaim bahwa produk mereka sangat bervitamin?

Pabrik susu bubuk dan kotak memasukkan rekayasa vitamin, mineral dan protein ke dalam bubuk ASS. Rekayasa berbahan kimia tidak alami. Belum lagi, laporan riset Global Health Center menyatakan bahwa bubuk ASS dan susu kotak diberi 6 unsur kimia di antaranya antibiotik dan gastrointestinal peptides. Kedua bahan kimia tersebut merusak sistem saraf. Indikatornya bisa berbentuk alergi pada tubuh. Itu yang paling terlihat. Jangka panjangnya?

Pabrik-pabrik susu bubuk (susu formula) itu tidak jujur? Para peneliti kesehatan menyatakan bahwa sesungguhnya susu bubuk, susu kotak, itu tidak baik untuk metabolisme tubuh manusia. Bayi jika diasupi susu formula biasanya sulit BAB, alergi batuk pilek atau sesak napas. Tapi itu jangka pendeknya saja. Jangka panjangnya? Sila mengambil keputusan yang tepat untuk para buah hati. | YP
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. ngeri kali mak....
    <a href="http://outboundjakarta.com/index.php/</2015/05/a>

    BalasHapus
  2. AGEN LAIN MENGHARAPKAN ANDA KALAH ?
    DI FIFAPOKER ANDA BISA WITHDRAW SETIAP HARI
    Minimum Deposit Rp.10.000
    BBM : 7B3130BF

    BalasHapus

Item Reviewed: Tragis, Ternyata Susu Permula Tidak ada Kandungan Vitamin dan Gizinya Rating: 5 Reviewed By: Muslimina