Latest News
Sabtu, 09 Juli 2016

Tempe Makanan Ajaib Dari Indonesia

Tempe Makanan Ajaib Dari Indonesia

Tempe merupakan makanan ajaib asli Indonesia. Tempe telah diberdayakan sejak tahun 1613 – 1645 saat Sultan Agung berkuasa.

Namun pada perkembangan selanjutnya, tempe hanya dianggap sebagai makanan kelas bawah. Baru pada tahun 90-an tempe mulai diakui sebagai makanan kaya manfaat. Bahkan di tahun 1997, pada gelaran Simposium Tempe Internasional di Bali, makanan ini disebut sebagai the hidden miracle, makanan ajaib yang tersembunyi.

Tempe mengandung serat pangan, karbohidrat, kalsium, zat besi, vitamin B, protein nabati, fosfor, dan keratin. Kandungan gizi tempe sama dengan kandungan gizi dari youghurt yang terbuat dari susu fermentasi. Dengan demikian tempe kaya akan manfaat untuk kesehatan . Berikut adalah manfaat dari tempe :

Untuk balita dan anak-anak :

Baik untuk pencernaan anak

Hal ini dikarenakan tempe sangat mudah di cerna serta memiliki kandungan enzim pencernaan. Enzim pencernaan ini dihasilkan oleh jamur Rhizopus Oligopurus atau ragi.

Membantu mengatasi kembung

Membuat lebih sehat, ini disebabkan karena tempe mengandung antibiotika serta antioksidan yang berguna untuk menyembuhkan penyakit turunan serta infeksi.

Untuk dewasa :

Tempe mampu menangkal adanya radikal bebas karena antioksidan dan antibakteri yang dikandungnya

Tempe dapat meningkatkan kadar HDL. Kadar kolesterol baik dalam darah ini terbukti mampu membuat kolesterol jahat berkurang dan menekan serta mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Tempe mengandung banyak vitamin terutama sumber vitamin B karena bermanfaat untuk metabolisme sel darah merah, meningkatkan kekebalan dan fungsi sistem syaraf.

Tempe dapat membuat jantung tetap sehat karena mampu meningkatkan kadar kolesterol baik di tubuh.

Tempe mengandung serat dan kandungan protein yang terbukti mampu mencegah naiknya kadar gula darah yang baik untuk penderita diabetes.

Tempe baik untuk dikonsumsi semua usia karena berbagai kandungan yang telah diterangkan di atas.

Tempe baik untuk kesehatan kulit dan otot karena mengandung vitamin.

Tempe memiliki zat antibiotik dan antibakteri pencegah E-coli sehingga baik untuk mencegah diare dan kolera. (manfaat)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. AGEN LAIN MENGHARAPKAN ANDA KALAH ?
    DI FIFAPOKER ANDA BISA WITHDRAW SETIAP HARI
    Minimum Deposit Rp.10.000
    BBM : 7B3130BF

    BalasHapus
  2. Titanium Ore Terraria - A unique game with the best graphics
    Titanium titanium scissors Ore terraria titanium flat iron is a fun and fun new game for the Megadrive and Genesis A unique game with the best ceramic vs titanium curling iron graphics and an titanium ore immersive storyline. titanium trimmer as seen on tv

    BalasHapus

Item Reviewed: Tempe Makanan Ajaib Dari Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Muslimina