Latest News
Kamis, 28 Januari 2016

Film Interstellar dan Keajaiban Waktu Dalam Al Qur'an

Film Interstellar dan Keajaiban Waktu Dalam Al Qur'an
Film Interstellar dan Keajaiban Waktu Dalam Al Qur'an

Sedang heboh sebuah Film sci-fi (science fiction) yang berjudul Interstellar. Dimana disebutkan dari beberapa sumber, film ini melibatkan ahli fisika dan astrologi dunia dalam pembuatan nya. Tak heran Film ini begitu ilmiah dan mungkin mumeti. Dalam film itu dibahas tentang dilatasi waktu. Dimana usia seseorang yg pergi dengan kecepatan cahaya dan jika kembali lagi ke Bumi usianya akan jauh lebih muda.

Teori tentang dilatasi waktu ternyata sudah dijelaskan oleh Alloh dalam Al Qur'an. Meskipun manusia saat sebelum adanya teori dilatasi waktu gak bisa melogika nya. Bagaimana bisa orang yg pergi dengan kecepatan cahaya pas balik lagi ke bumi usia nya bisa berpuluh-puluh tahun lebih muda dari usia penduduk bumi?

Asal kamu tahu kawan.

Luar angkasa itu dibagi menjadi tujuh tingkatan dimana Akhirat (surga) berada di tingkatan langit atas dan 'Arsy berada ditingkatan yg paling tinggi. Sedangkan selama ini, atau mungkin di Film Interstellar itu mereka belum sampai keluar dari tingkatan langit (luar angkasa) kesatu atau kedua. Namun dilatasi waktu tetap bisa terjadi.

Bisa dibayangkan bagaimana jika itu di langit ke enam atau tujuh? Berapa tahun perbedaan waktu nya?

Alloh berfirman:

"Dan sesungguhnya satu hari (menurut perhitungan) Tuhanmu adalah seperti 1000 tahun menurut perkiraanmu." (Al-Hajj ayat 47)

"Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun." (Al-Ma’arij ayat 4)

"Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu." (As-Sajdah ayat 5)

Waktu kita di dunia ini hanya SEBENTAR SAJA.

“Allah bertanya: Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi ?”.

“Mereka menjawab: Kami tinggal di bumi sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung”.

“Allah berfirman: Kamu tidak tinggal di bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui”. (QS. Al Mu’minuun: 112 – 114)

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini selain main-main dan senda-gurau belaka, dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidaklah kamu memahaminya!” (QS. Al An’aam: 32)

Allohu Akbar!!!!

Sungguh hanya Al Quran kitab yang sejalan dengan Science dan sungguh Al Qur'an adalah kitab petunjuk yang Haq.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Film Interstellar dan Keajaiban Waktu Dalam Al Qur'an Rating: 5 Reviewed By: Muslimina